3.12.2014

Tips nonton konser musik reggae



Reggae merupakan salah satu musik dengan beat rendah dari negara Jamaika, figur yang mungkin paling terkenal di antara tokoh-tokoh musik lainnya di genre ini yaitu Om Bob Marley. No Women No Cry. Uye.

kalo di negara Indonesia mungkin yang paling fenomenal di antaranya menurut orang awam, nama seperti Mbah Surip almarhum. buat yang udah ngerti dan lumayan suka musik beraliran reggae, nama-nama Tony Q, Steven Jam, Muhammad Edgar  mungkin sudah sering dikenal.

kali ini, sebagai penikmat musik yang identik dengan rambut gimbal dan jargon woyo-nya, saya mau ngasih tips buat temen-temen yang mau dan kepengen nonton serta hadir di Reggae Party, sebutan buat koser band reggae.

pertama, cari yang gretongan, minimal cari yang harga tiketnya murah, bukan murahan pastinya. Bukan niatan kere atau nggak modal ya, reggae merupakan salah satu musik yang merakyat, dekat dengan masyarakat. Walau pun mereka, penggiat musik reggae juga butuh hidup, dan itu juga perlu kita dukung.

sesuaikan juga dengan selera musik band reegae kamu, karena ini mempengaruhi harga tiketnya, semakin terkenal band reggaenya, semakin besar pula biasanya harga tiket. band reggae yang udah menasional tentu harga tiket masuknya lebih menguras kantong daripada band reggae yang masih berskala lokal. tapi nggak sampi nguras banget kok kalo reggae party.

pake sepatu yang nyaman, hindari hak tinggi untuk cewek, dan hindari sepatu gunung buat cowok, this is musik men, kita bakal goyang, kalo sepatumu berat susah ini kaki buat gerak.

belom ngerti goyang reggae itu yang begimana? tenang. goyang reggae nggak susah kok, yang penting badan sama kaki kamu ikut gerak dengan tempo pelan aja, menyesuaikan musiknya juga sih. atau cara paling mudahnya liat temen yang lagi goyang di samping kanan kiri aja. mudah kan.

ini yang paling penting, jangan ngajak cewek yang nggak suka musik reggae. pertama, ribet, dan biasanya yang begini si cewek ngajak balik pas musik lagi enak-enaknya. atau paling enggak, dia bakal nyari tempat yang jauh dari panggung, menghindar dari kamu. bukannya bisa terus menikmati, dan ngajak bergoyang yang jadi malah kita ngikutin nepi nemenin dia, cowok men. sifat sensitifitas kita sama makhluk lembut yang satu ini jadi keluar kalo ngeliat mereka mukanya sedih, mereka butuh disayang. kalo niatan mau ngajak dia menikmati suasana yang romantis ya ajak aja nonton atau nonton Mocca pas lagi manggung.

yang terakhir dan lumayan penting nih, hapalin lagu-lagu band yang ingin kamu tonton. goyang nggak hafal lirik, nggak geboy men. enjoy in your party baby. woyo uye.

Tidak ada komentar: