7.15.2014

jurus jitu lupa nama



mengingat nama kenalan

"hai.. gue Lodewijk. panggil aja Lodi. nama kamu siapa?" sapa gue.
"Susi. panggil aja Susi."
"oh.."

itulah perkenalan singkat gue dengan perempuan berkumis di terminal sore tadi.

gue termasuk orang yang suka menambah daftar teman, baik di dunia maya mau pun dunia sebenarnya. banyak teman banyak orang yang bisa dihutangin. itulah prinsip gue, sebagai anak kos. nggak becanda.

dan kesukaan gue sehabis kenalan itu lupa namanya tadi itu siapa. suka susah mengingat kalo nggak dicatet di buku, jadi "nama kamu siapa?", "Suuu..", dengan cepat gue memotong, "bentar mbak, saya catet dulu di buku, bentar ya, siapa namanya, sok atuh dilanjut.", "Suuu asukowe yo, kesuwen." proses kenalan pun gagal.

biasana untuk mengingat gue selalu membangdingkan atau menyamakan nama kenalan baru gue dengan mengingat nama teman yang sudah gue kenal sebelumnya. semacam memanggil memori lama. jadi kalau ketemu si susi, dengan cepat memori di otak gue mengingat nama teman lama.

sekali gue pernah lupa mengingat nama kenalan baru, ceritanya lagi papasan di tengah pengkolan "halo.. suuuu" siapa ya namanya, kok tiba-tiba lupa namanya. kalo udah begini ceritanya, nggak lucu juga kalo sampe gue salah sebut dari Susi menjadi Susu. jangan sampe deh. karena, bukan cipika-cipiki yang gue dapet, bisa jadi cipakaki yang menempel di sekujur tubuh gue. oh no!

dan, jurus jitu gue jika sudah masuk dalam situasi seperti itu, gue mengeluarkan senjata, yaitu dengan memanggil sapaan umum, teteh. "teteh, mau kemana? sendirian aja. mau dianter kagak?" bereskan.

Tidak ada komentar: