2.10.2013

Lagu Kenangan

...
Manusia tidak dirancang menerima kekalahan dengan mudah.
...

salah satu hal yang bisa ngebuat kangen sama mantan adalah lagu kenangan.

lagi di cafe, denger lagu kenangan sama mantan diputer abis itu galau. ngulet-ngulet di lantai.

lagi di pos satpam. eh, pak satpam muter lagu kenangan bareng mantan. galau. ngobrak-ngabrik pos jaga.

lagi di pasar klitikan. lagunya Zaskia gotik - pacar lima langkah diputer. galau. ngobrak-ngabri pasar. alhasil malah ditlonyor preman pasar. gak jadi galau.

lagu kenangan bareng mantan memang jadi salah satu hal yang bisa ngingetin sama doi. entah lagu kenangan loe sama mantan itu dangdut, pop, rok ampe gak pake rok. bisa aja kan.

gak selamanya mantan itu jahat. meski cara loe putus dulu itu bikin ngelus dada mantan. mau bagaimana lagi, nasi udah jadi nasi goreng. "nasi goreng tujuh rebu ya bang, yang pedes"

kalo lagu kenangan gue sama mantan itu bebek ados kali (bebek mandi di sungai).

gue juga gak abis pikir, kenapa lagu kenangan gue sama mantan itu bebek ados kali. mungkin dia berharap kita dulu bisa mandi bareng kayak bebek. siram-siraman pake air keras, muka dia mlepuh, muka gue juga. akhirnya kita dibawa ke rumah sakit dalam keadaan luka parah. tak lama berselang kita berdua mati dengan luka di muka. sungguh mati dengan cara gak elit.

gue amat sangat sedih jika akhirnya temen-temen gue baca berita kayak gini.

Telah meninggal dunia sepasang kekasih di sungai dengan muka mlepuh. kan gak mutu.

tapi gue selalu berpikiran positif. buat gue menanamkan hal positif ke pasangan adalah hal yang mutlak. meski menanamkan hal positif itu perlu waktu. sampai pernah pacar gue dulu selalu berpikiran negatif ke gue, akhirnya gue positifin dia. puas.


"Kamu tahu gak, yang?" tanya mantan gue.

"Tahu tentang apa?" muka gue panik kalo harus bertanggungjawab atas positifnya dia.

"Kenapa lagu kenangan kita bebek ados kali?"



keheranan gue semakin mejadi. gue manjet pohon. turun lagi. manjet lagi. jatuh. mati. mati dalam keadaan galau.



"Karena, kita sama-sama gak bisa renang. jadi, nanti kita bisa mati bareng."

belum sempat menjawab dia menutup mulut gue dengan telunjuk jarinya.

"Sssstttt. dengerin dulu. gue pingin. cinta kita sampe mati"


Ternyata. di balik lagu kenangan kita berdua yang mengandung kesan kekanak-kanakan itu terdapat sebuah filosofi yang teramat mendalam. 


namun, sebelum semua itu terjadi. satu menit setelah dia ngomong itu ke gue. kita sudah tak sehati lagi. kita putus. PUTUS!! sengaja diulang biar makin tegang.

gue sempet gila. gila beneran. dia bahagia. bahagia bohongan.


Apa lagu kenangan loe sama mantan?

Tidak ada komentar: