11.11.2013

Hari paling ngeselin adalah

Kesel bisa datang kapan aja. lagi ngantri kotak (itu Tantri) di kasir tiba-tiba ada yang nyerobot, bisa jadi. Keburu boker, nemu toilet, udah jongkok baru keluar setengah lapangan, eh baru nyadar air nggak ada, bisa jadi ngeselin. Udah ngerjain semua tugas kuliah, temen tiba-tiba datang nggedor pintu kamar minta contekan, bisa jadi.
Dan yang paling ngeselin tentunya, orang yang kita harap kangen ke kita ternyata harapan nggak seperti yang diharapkan, mantan nggak pernah kangen balik, modyar. Keseel.

dahulu

sekarang


Sendirian di kamar
Pacar nggak ada (harusnya bersyukur mblo, free maksiat), sms masuk pun demikian, bingung mau ngapa-ngapain, itu hidup apa mayat hidup? Sampe segitunya nggak ngapa-ngapain.
Tapi, emang begitu kenyataannya. Nggak ngapa-ngapain itu nyebelin. Apalagi hal itu terjadi di kamar sendiri, rumah sendiri. Hujan deras di luar rumah menambah rasa malas. Pasti ada yang salah di sini. Di rumah nggak ada kerjaan, nggak punya temen ya? Nah, harusnya itu yang meski kamu benerin dulu deh.

Banyak gadged sepi teman
Komputer ada, HP pintar ada tiga, speaker gede, pacar banyak (putusin semua!!! Boros!!!) tapi kok masih sepi. Kesepian secara morfologis sudah pasti, secara psikologis bisa jadi tuh.
Dunia modern, seperti HP pintar memang udah ngebuat yang jauh jadi deket, sayangnya juga hal itu berdampak pada jarak manusia di sekitar kamu yang jadi jauh dan ngejauh karena sikap (mungkin)mu yang apatis itu, cuek ke lingkugan sekitar dan lebih mementingkan dunia sosial media. Jangan sampe deh yang kaya begitu. Kalo udah begini baru kerasa kan? Yuk, tengok tetangga dan teman nyata di sekitar kamu. Sapa mereka.

Nggak tahu harus ngapain
Secara dasar harusnya kamu udah bisa menjawab pertanyaan standart ini. Nggak tahu harus ngapain? Ya harus ngapa-ngapain. Bantu orangtua kek, bantu ngerjain tugas rumah adek kek, bantu kakek kek. So simple kan hidup. Jangan dibikin susah. Aktiflah melakukan kegiatan positif. Bisa dimulai dari melakukan hal yang kamu suka. Membaca, menulis, memasak, berolahraga, atau kegiatan positif lainnya (selain ngebuat pacarmu menjadi positif lho ya, BAHAYA kalo belum nikah)

Cintai dirimu sebelum mencintai orang lain, (menolak pacaran) ada banyak orang yang harus kamu cintai selain pacar. Keluarga, teman, dan lingkungan.

Tidak ada komentar: