11.11.2013

Tangan di atas memang lebih indah di sisi Tuhan

Bagi dia, menolong sesama itu penting, terutama menolong pada yang lebih membutuhkan, apalagi pada nenek-nenek renta dan masih kuat untuk berjualan gorengan yang digotong di kedua tangan secara berkeliling.

Menolong bisa jadi dengan membeli makanan yang dijajakan nenek itu. Meski kita sendiri belum tentu lapar. Hanya saja dengan membeli gorengan itu, kita bisa lebih dari cukup membantu mereka untuk melanjutkan harapan mereka. Setidaknya hal positif ini lebih baik daripada meminta-minta di depan masjid.
Dan yang lebih membuat saya terkagum dengan hal itu, dia membagi-bagikan pisang yang dibelinya untuk teman di sekitarnya saat itu.


Menolong memang nggak harus dari hal besar. Karena hal kecilpun, itu bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Memberi nggak mengenal siapa dan untuk siapa. Dan sebaiknya pemberian itu tidak ditolak.

Semoga kesederhanaan hati dia bisa diterima dan menjadi contoh bagi kita semua untuk terus belajar akan indahnya memberi. Tangan di atas memang lebih indah di sisi Tuhan.

Tidak ada komentar: