11.07.2013

Warga Sekitar

Beberapa kalimat di bawah yang akan kamu baca mungkin sedikit mengandung unsur saru dan mengandung bahan pengawet makanan. Jadi aku berharap saat kamu membaca tulisan ini, di sebelah ada ibu dan ayahmu.
Inilah tips yang harus kamu lakukan sebelum mendaki gunung (bukan payudara pacarmu) terutama kalau kamu pendaki pemula. Mungkin kamu akan sedikit kaget dan geli saat membuka baju lawan mainmu dan celana dalammu sendiri. Sudah aku bilang, ini akan sedikit saru.
  1. Bawalah kaki cadangan [tips ini disarankan oleh Tino] memang terkensan aneh. Tapi begitu adanya kejiwaan Tino. Ampuni mereka pembaca yang budiman.
  2. Jangan tinggalkan teman apapun situasinya [tips ini merupakan fakta yang dialami Tino saat mendaki gunung merbabu beberapa hari lalu] dan yang ditinggalkan adalah tak lain dan tak bukan merupakan soso ganteng yang tulisannya sedang kamu baca. If you know what I feel.
  3. Berolahragalah untuk melatih fisikmu. Missal: dengan bermain futsal dengan Kamga dan Pandji. Ini hanya saran kalau kamu bisa melakukannya.

*olahraga bisa juga disesuaikan sesuai bakat dan minat kamu.
  1. Sapalah warga sekitar dengan tinggi bibir kanan dan kiri seimbang dua centimeter jangan lebih atau kurang apalagi pakai satuan meter karena kata kakek itu berbahaya.
  2. Pastikan membawa peta pendakian gunung dan kompas bukan penjelajahan pantai Indrayanti apalagi Gua Pindul. Pastikan juga gunung yang sedang kamu daki. Missal: kamu mendaki gunung Merbabu sedangkan temanmu mendaki gunung Rinjani. Jangan sampai seperti ini terjadi ya pembaca yang budiman.
  3. Bawalah jaket atau apapun yang bisa menghangatkan badan secukupnya. Kalau makhluk yang biasa orang menyebutnya mantan, bisa menghangatkanmu bisa juga digunakan. Perlu diingat, mantan harus sudah cap all in one dari partai PKS dan juga belum pernah digrepe pacar sebelumnya. Harus.
  4. Bawalah makanan secukupnya. Jangan membawa minuman keras. Buanglah sampah pada tempatnya [bisa juga dilakukan dengan memasukkan kembali sampah ke dalam plastik, saat sudah sampai di pos, sampah bisa dititipkan di sana]. Jangan merusak lingkungan. [ini anjuran yang paling benar dari beberapa anjuran di atas]
  5. Bawa tenda buat tidur. Bawa jas hujan kalau-kalau hujan masa lalu datang. Bawa senter kalau-kalau kegelapan mantan datang kembali. Jangan pakai celana legging apalagi motif macan, nanti dikira macan sama macan hutan, apalagi macannya sampai ngira, “Itu macan cewek istri aku bukan sih?” Jangan sampe.
  6. Bawalah teman yang pernah mendaki gunung beneran. Ini beneran.
  7. Berdoa sebelum dan sesudah mendaki gunung.

Mencintai alam merupakan salahsatu bentuk mensyukuri nikmat Tuhan. Mencintai ciptaan Tuhan berarti ikut melestarikan mantan.

Semoga tips dari berbagai sumber dan pengalaman di atas tidak berguna. Semoga penulis dan pembaca yang budian tidak bertemu di tulisan-tulisan berikutnya. Tidak terimakasih. Sayangilah mantanmu sebagaimana kamu mencintai anak-anakmu dan orangtuamu. Jangan lupa tekan bintang satu dua tiga pagar.

Tidak ada komentar: