1.17.2014

Kesempatan



Yang datang sekali itu kesempatan.
Yang datang lebih dari sekali itu kalo nggak rentenir ya tukang sayur depan rumah. Kesempatan harus datang sekali. Kalau tiga kali ntar dapet mangkok cantik.

Kenapa kesempatan harus datang sekali? Agar kita bisa memanfaatkan kesempatan itu ‘seolah’ kesempatan itu benar-benar datang sekali dan kita melakukannya bisa dengan kesungguhan. Kata seolah itu akan digantikan oleh Tuhan dengan kesempatan dalam bentuk lain. Tuhan nggak buta kok, jangan berburuk sangka sama Tuhan.

Tapi, bener nggak sih kesempatan datang sekali? Ya bener lah masak Tuhan bohong. Ketemu cewek di jalan dan lupa kenalan minta nomor hape, apa besok bisa ketemu lagi? Kagak mungkin bro. Ngimpi aja lu Ntong.

Namun, ada juga kesempatan itu yang timbul bukan karena kemauan kita alias kejebak dengan masuknya unsur untung-untungan. Missal, kesempatan buat ngedapetin undian motor, kesempatan buat menerima pekerjaan, di mana kita ditempatkan. Kita emang nggak bisa memilih bro, akan tetapi kita bisa berusaha. Itu yang nggak diberikan Tuhan sama makhluk Tuhan lainnya.

Aku sih emang bukan dari keluarga kaya raya amat. Tapi, aku bisa berusaha buat jadi orang yang lebih baik.

Tidak ada komentar: