6.18.2013

Filipina

Dua tahun lalu, di Filipina, dalam rangkaian promo buku ke dua saya yang udah masuk best seller internasional. Senang rasanya bisa mengunjungi tempat satu ini. Warganya ramah, apalagi buku saya bisa sampai diterima masyarakat di sini. Suatu penghormatan tinggi bagi saya. Terimakasih.

Setelah sesi bedah buku dilakukan, biasanya akan ada sesi foto sama panulis. Lumayan ada yang mau berfoto juga dengan saya. Sujud syukur. Di sini nggak ada yang genit sampe nyubit pipi apalagi nendang sampe malak minta buku gratisan ke saya. Semua beli. Dengan mereka membeli buku, sayapun bisa kembali ke Indonesia.

Satu per satu pembaca buku saya meminta foto. Mereka berjajar dengan rapi. Meminta foto, minta tanda tangan, dan ada satu yang unik, pembaca memberi saya sebuah buku berisi foto-foto saya yang sudah ditata dengan sedemikian menarik. Sekali lagi terimakasih. Kalian luar biasa.

Dirasa cukup sesi foto-foto. Sayapun hendak meninggalkan gedung tempat promo buku saya. Tepat sebelum saya mendekati pintu keluar, terdengar suara perempuan memanggil nama saya. “Mas Iwan.. minta foto bareng boleh kan..” seketika saya menolehkan pandangan ke arah sumber suara.

“Linda, kamu ngapain di sini..?” tanya saya.
“Mas Iwan apa kabar.. sehatkan… aku lagi liburan sama keluarga mas di sini. Tadi pagi sempet baca twit mas Iwan, eh mas Iwan lagi di Filipina juga, ya aku sekalian mampir aja ngajak ibu sama bapak ke sini..”
“Trus mana bapak sama ibu kamu..”
“Tuh lagi di stand, baca-baca buku mas Iwan.”

Seneng rasanya bisa bertemu dia di Filipina ini. Tempat yang sempat kita guraukan karna berangan-angan suatu saat kita bisa ke sini bareng. Dan hari ini kesampaian, meski ke sininya nggak bareng. Nggak apa. Bertemu saja sudah bersyukur, ditambah melihat dia tersenyum.

“Kamu mau balik kapan ke Indonesia..? kalo nggak keburu ntar malem nemenin aku ngopi yuk di Bejo cafĂ©, di sana katanya terkenal punya racikan kopi terbaik di negara ini.”
“Boleh, aku minta ijin sama bapak ibu dulu ya mas.”

“Iya… Eh jadi foto bareng nggak..?”
Kami berdua tersenyum menahan tawa.

Tidak ada komentar: