6.22.2013

Kapan Kita Makan Bareng?

Makan bareng temen, atau hanya sekadar kumpul sama temen bisa lebih mengakrabkan jalinan. Tentu. Nentuin tempat tongkrongan menjadi salah satu agenda penting. “Mau kumpul sambil makan di mana nih?”, “Di sini aja, tempatnyaenak, wifinya kenceng.”, Ah di sana nggak asik, colokannya dikit. Mending di sana aja, colokannya banyak, ceweknya bahenol semua, yang jaga parkir juga bahenol kok..”
Hal seperti itu bisa saja terjadi.
Tanpa disadari kalian akan menemui siklus seperti ini:

Nentuin Tempat Nongkrong
Berbagai pendapat akan muncul mengenai tempat nongkrong. Biasanya yang dicari dengan klasifikasi: enak, murah, wifi kenceng, dan colokan banyak. Namun hal ini hampir sulit ditemui. Apalagi cinta…

Aku Bonceng Kamu
Nggak semua ada motor.
“Aku bonceng kamu ya bro..”, “Nggak bisa, ban motor aku kempes.”
“Aku bonceng kamu ya bro..”, “Nggak bisa, ntar aku langsung cabut bro.”
“Aku bonceng kamu ya bro..”, “Kan loe ada motor..?”, “BBM naik bro.. hemat.” Bbbrrr

Atau seperti ini.
“Kamu boncengin Linda ya bro..”, “Nggak bisa, kan aku udah boncengin si Dora.”
“Kamu boncengin Linda ya bro..”, “Nggak bisa, aku cuma ada helm satu, lagian Linda juga menuh-menuhin tempat..”
“Kamu boncengin Linda ya bro..”, “Kok kamu nyuruh aku..? kan motor aku udah penuh,  kamu sendiri kenapa nggak yang boncengin Linda aja, lagian kamu cuma sendiri, helm kamu juga ada dua..?”, “Aku nggak bisa kalo naek motor berdua..” Zzzzzz

Kepisah di Jalan
Nggak semua ngerti jalan. Harus ada penunjuk jalan. Ada juga penunjuk jalan yang nggak merhatiin temennya di belakang, tahu-tahu ngebut begitu saja meninggalkan koloni yang dipimpinnya. Ada. Pas ditanya lewat telpon, “Halo bro, kamu di mana, kepisah nih.. kok kamu ngebut sih naek motornya, ninggalin kita semua, nyasar ini..?”, “Aku kira kalian di belakang aku, blab la bla sampe Firaun renikarnasi..”
Temen aja ditinggal, apalagi cintaku padamu…aish.

Salah Jalan
Hal yang bisa bikin nambah laper dan sebel, penunjuk arah yang udah ditunjuk di awal, dia nggak tahu jalan dan sok-sok bilang, “Aku tahu bro.. tenang aja..”, “Kayaknya dulu pas aku ke sini ya di daerah ini, tapi …”, ”Jangan-jangan udah pindah kali ya bro..”
Kamu nggak usah ngertiin hati aku deh kalo hati kamu sendiri aja nggak diperhatiin, berantakan.

Tempat Nongkrong Udah Tutup
“Katanya masih buka jam segini bro, kamu gi mana sih..?”, “Oh, ini kan jumat bro.. lupa, hehe..”

Kembali pada Tahap Nentuin Tempat Nongkrong
Tahap nentuin tempat nongkron berulang sampai Firaun reinkarnasi. Dan yang paling bikin nyesek, keputusan jatuh pada tempat nongkrong dekat dengan tempat ngumpul awal.

Tidak ada komentar: