9.15.2013

Maba itu seperti bayi yang baru lahir

Ibarat bayi yang baru keluar dari mulut rahim ibu, maba itu seperti bayi yang baru lahir di kampus baru tanpa dosa dan pengetahuan apa-apa mengenai kampusnya. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya semester, maba akan bertumbuh menjadi manula, mahasiswa numbuh lambut. Mereka para kaum maba akan semakin akrab dengan lingkungan kampusnya. Namun, sebelum menuju tahap itu, biasanya maba akan sangat mencari beberapa tempat ini sebagai penyesuaian awal. Bisa dikatakan sangat urgen bagi mereka untuk mengenal tempat-tempat ini di kampus.

Letak kampus
Bahkan bisa disebut, point ini sangat penting sekali. Jangan sampai kalian salah masuk kampus lain. Kalau salah masuk fakultas masih bisa dimaklumi. Mungkin saja dia (maba) dulunya menginginkan untuk bisa masuk di fakultas itu. Namun, apalah daya, kemampuan otak dan kemampuan duit tidak bisa menjangkau semua nafsu dunia itu.
Jangan jadikan pula alasan dari pilihan yang sudah kalian ambil itu untuk bermalas-malasan saat menempuh ilmu di kampusmu yang sekarang. Masih ingat pepatah ini kan, “carilah ilmu sampai ke negeri Cina.”? Itu dimaksudkan agar kalian bisa belajar di mana saja dan dengan siapa saja meski harus memaksakan merantau ke kota orang lain, jauh dari orangtua.

Water closed
Kenapa water closed masuk di posisi kedua, karena sebelum kamu meletakkan sepeda motor/ mobil/ jalan kaki kamu, tiba-tiba kamu kebelet mau boker, kamu pasti sudah barang tentu akan mencari wc kan? Bukan mencari parkiran buat tempat boker. Masalah mau parkir di mana itu urusan belakangan, yang terpenting adalah memarkirkan sisa limbah ini pada tempatnya, yaitu di dalam (muka dosen) lubang wc.

Parkiran motor atau mobil
Nah, barulah memarkirkan kendaraan kamu. Beberapa kampus mungkin ada yang menggunakan sistem karcis, sebagian lain ada yang tinggal masuk, nyelonong aja. asal nggak nyelonong ngrebut hati pacar temen aja.
Perlu diingat, kalo udah masuk parkiran, jangan sekali-kali sebarangan buang air urine ato limbah soto kalian sehabis makan tadi pagi ya. Kan kotorannya udah dibuang di muka dosen sebelum kalian parkir. Lho piye toh?

Ruang kelas atau ruang praktikum
Abis markirin kendaraan jangan lupa parkirin pantat kamu di kelas. Jangan bolos kelas. Kuliah itu mahal harganya. Ingat, bagaimaa orangtua kamu mencari biaya kuliah kalian. Mereka memeras keringat dengan mencangkul di sawah. Iya, kalo bokap kamu anggota depe’er sih nggak masalah. Tinggal tidur, bokap kamu nonton bokep, astaghfirullah. Apapun itu profesi dari orangtua kalian, jangan sekali-kali mengecewakan mereka. Karena setiap tetes airmata mereka adalah kepedihan bagi kita, anak dari orangtua.

Masjid
Doakan mereka. Mohonkan ampun atas dosa ke dua orangtuamu. Tambahkan rizki atas ke dua orangtuamu. Mintalah nikmat kesehatan kepada mereka.
Selain sebagai tempat ibadah maba muslim, masjid juga difungsikan sebagai tempat tidur (melarikan diri saat jam kuliah), bisa juga disalah gunakan untuk tempat numpang mandi dan boker saja, naudzubillah.
Masjid juga bisa digunakan bagi maba yang belum memeluk agama Allah untuk menimba ilmu di sana dan kelak masuk islam. Amin.

Ruang dosen
Walau tak begitu sering kamu mengunjungi tempat ini sesering kamu mengunjungi kosan pacar kamu. Pasti kamu akan ke sini juga. Nggak akan abadi kamu di kelas, nggak akan abadi kamu di kampus tempatmu bernaung saat ini. kamu pasti akan berpindah tempat untuk mencari pengalaman baru, termasuk ruang dosen. Orang yang mukanya telah kamu jadikan tempat boker.
Jangan sekali-kali kamu salah masuk pada ruang yang satu ini. misal; harusnya kamu masuk ke ruang dosen untuk mencari ibu Rina, maka carilah dia di ruang dosen dengan nama meja “Rina Gautjo”. Ingat, jangan sampai salah masuk wc dosen, apalagi saat ibu Rina ada di dalam wc sambil mengeluarkan sisa pembuangan saat pertama kali masuk kampus dan entah barantah memikirkan di mana tadi ia parkir.

Kantin
Tempat idaman mahasiswa ini, akan selalu ramai di saat jeda jam kuliah dan sepi di jam malam. Kadang juga ramai di saat jam kuliah berlangsung, tanya kenapa?

Ruang administrasi
Saya sarankan, jangan terlalu sering-sering mengunjungi tempat ini, karena tempat ini akan memiskinkan kamu dan duit bokapmu. Jangan sering-sering ke sini. Apalagi dengan menunda kelulusan kamu di kampus. semakin lama kamu di kampus, semakin sering pula kamu akan mengunjungi tempat ini. Believe it or not?

Ruang rektor
Kenali rektormu sebagaimana kamu mengenali dosenmu. Ingat bu Rina. Jangan sampai salah ruang, apalagi salah nyebut nama rektormu. Mulutmu harimaumu, harimaumu dilindungi Negara, kembalikan mereka ke habitat aslinya.


*okai, makasih udah nyempatin baca tulisan saya. kalau ada saran pacar buat saya buat tulisan ini, bisa kasih tahu saya ya, atau yang mau kasih tambahan tempat yang harus dan wajib dikunjungi maba di kampus, monggo dishare :P

Tidak ada komentar: