11.28.2013

Alur transparansi biaya kuliah

Seringkali kita melihat berita di tipi menyuguhkan tawuran mahasiswa antar jurusan. Ini kan riskan sekali. Calon tenaga pendidikan yang berpendidikan seharusnya bisa mencerminkan ilmu yang didapatnya kedalam bentuk nyata.

mahasiswa akan meminta:
transparansi biaya sumbangan kuliah
unjuk rasa di wilayah kampus
melakukan penyegelan kampus
dihadang satpam kampus menimbulkan saling dorong
saling lempar batu dan garpu
biaya kerusakan ditanggung mahasiswa
pihak kampus melakukan penarikan dana perbaikan
mahasiswa kembali meminta transapansi biaya sumbangan kampus

ini menjadi semacam rantai setan yang tak akan habis bahkan hingga Pak Harto bangkit dari kubur dan berkata (kalian pasti sudah tahu. jadi pecuma dituliskan).

Kekerasan tak bisa dipadamkan dengan caci maki. Harus ada minimal satu saja atau kalau bisa keseluruhan kerendahan hati untuk menahan diri.

2 komentar:

mawi wijna mengatakan...

Transparansi menjadi kian sulit jika mahasiswa benar-benar tidak percaya pada pihak kampus. Apakah akan lebih baik bilamana mahasiswa mengaudit sendiri keuangan perguruan tinggi? Yang saya tahu, keuangan perguruan tinggi adalah salah satu hal yang sangat kompleks. Mungkin bisa meminta tolong bantuan mahasiswa dari jurusan ekonomi untuk bisa memaparkan kondisi keuangan dan transaksi perguruan tinggi?

Baguse mengatakan...

sayangnya, inilah kenyataan yang diperlihatkan televisi kita (media) dan dipertontonkan mahasiswa kita pada media. :p hehehe